Tryout Ujian Sekolah Pembelajaran Jarak Jauh KLB Covid 19

Pada awalnya hampir sebagian orang yakin bahwa Pandemi Global Virus Corona tidak akan terjadi di Indonesia. Ketika semua negara-negara mengumumkan banyak terjadi kasus infeksi dari virus corona, belum ada satu pun kasus yang terjadi di negeri ini.
Hari demi hari terlewati mulai terdengar sedikit, ada beberapa orang yang mulai terinfeksi virus corona dan bahkan menimbulkan korban jiwa. Akhirnya Pandemi dari virus Corona (Covid-19), yang kita khawatirkan pun sampai di daerah kita.

16 Maret 2020 Pemimpin Daerah kita mengambil kebijakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari rumah, untuk meminimalisir penyabaran virus Covid-19. Jadwal yang telah disusun berantakan. Kegiatan dan program yang telah di susun pun harus mengalami perubahan.

Seharusnya berdasarkan jadwal dan kalender pendidikan, pada tanggal 16 Maret 2020 dilaksanakan kegiatan Tryout Ujian Sekolah tingkat SD/MI. Akan tetapi, karena KLB Covid-19 yang semakin masiv maka kami harus memundurkan kegiatan tersebut sampai waktu yang belum di tentukan.

Namun berdasarkan hasil musyawarah dengan beberapa elemen kegiatan Tryout akan tetap dilaksanakan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh, dimana peserta didik tetap mengerjakan soal-soal tryout yang telah tersedia berikut ini :

Soal Tryout Bahasa Indonesia

Soal Tryout IPA

Soal Tryout Matematika

lembar jawaban

  1. Peserta didik mengerjakan soal dirumah masing-masing untuk tetap menjaga social distancing
  2. Jawaban dikerjakan pada kertas jawaban (dibuat mandiri) sesuai perintah pada soal yang ada
  3. Dilarang mencontek atau memplagiasi pekerjaan temannya
  4. Lembar jawaban dikumpulkan secara online melalui email atau whatsapp ke wali kelas masing-masing
  5. Tetap selalu menjaga kesehatan.

Komentar

  1. Semoga sekolah SDN bojong 1 semakin maju, dan websitenya semoga semakin bagus dan interaktif

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Pandemi di SDN. BOJONG 1 KECAMATAN PINANG KOTA TANGERANG

Adiwiyata SDN Bojong 1